Sajian Resep Bolu Kukus Sederhana

Posted by Aneka Resep on Minggu, 07 September 2014

Resep Kue Bolu Kukus

Sajian Resep Bolu Kukus Sederhana – Bolu kukus, tentunya anda sudah mengenal salah satu jajanan enak ini. Kue bolu kukus adalah salah satu jenis jajanan yang banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia dikarenakan rasanya yang enak serta tekstur lembut. Untuk mendapatkan bolu kukus tidaklah sulit, karena jajanan ini banyak disediakan oleh para penjual kue tradisional di pasar-pasar sekitar lingkungan rumah anda.

Membuat bolu kukus sebenarnya bukan hal yang sulit ,anda sendiri bisa mencoba membuatnya sendiri menggunakan bahan-bahan yang bisa dengan mudah didapat. Berikut adalah salah satu resep kue bolu kukus sederhana untuk anda coba praktekkan dirumah.

Bahan Dan Cara pembuatan Bolu Kukus

Bahan-bahan :
  • Tepung terigu 300 gram
  • Telur 2 butir
  • Gula pasir halus 225 gram
  • Air Soda putih 150-200 ml
  • Cokelat pasta 1 sdm
  • Pewarna makanan 1 tetes
  • SP ½ sdm

Cara membuat bolu kukus :



  1. Siapkan wadah, lalu masukkan telur dan gula serta bahan SP. Kocok secara merata sampai mengembang.
  2. Masukkan tepung dan soda secara bergantian sambil di kocok sampai tercampur sempurna
  3. Ambil sedikit adonan ±15 sdm, lalu tambahkan cokelat pasta pada adonan tersebut. Untuk adonan sisanya, silahkan anda berikan perwarna makanan dengan warna sesuai keinginan.
  4. Tuangkan adonan utama bolu kukus kedalam cetakan yang telah diberi alas cetakan cup kertas, untuk adonan yang diberi cokelat pasta, tuangkan pada bagian tengah adonan utama.
  5. Kukus selama ±10 menit / sampai matang
  6. Angkat dan tiriskan
  7. Kue bolu kukus kreasi anda sudah siap untuk dihidangkan

Selamat mencoba sajian resep bolu kukus sederhana dari aneka resep, nantikan resep kue bolu kukus lainnya tentunya dengan kreasi-kreasi yang akan menggugah selera anda dan keluarga

Blog, Updated at: 09.13

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Terbaru